BUKIT MERTELU: MELIHAT KEINDAHAN DESA DI ATAS BUKIT

by - 00.34

haiii....
anyyong.
ciyeee yang baru kelar liburan lebaran,,..pasti punya banyak banget cerita ni...hehheehe...gak mau kalah juga ni...sekarang saya mau cerita tentang libur lebaran kemarin,,,ya meski saya ga kemana-mana banget sebenernya...why? karena jalanan yang macet parah bikin saya ogah kemana-mana soalnya udah mikir pasti capek banget jadi mending stay aja di rumah.

terus waktu pas lagi mau jalan ke Goa Lawa (nanti storynya di post berikutnya) ehhh liat plang di pinggir jalan ada tempat wisata baru tulisannya "Bukit Mertelu" wahh kalo udah liat kata-kata bukit saya langsung kepo maximal ne...soalnya mikir sekalian olahraga ne setelah semingguan makan daging mulu...akhirnya cek IG liat-liat tentang bukit Mertelu...ooh ternyata memang ini tempat wisata baru dan baru diresmikan pas lebaran kemaren. nah yang bikin penasaran pengen banget nyobain ayunannya (pengen keg yang di bandung gitu,,,wkwkkwk).
akhirnya kakak juga tertarik buat kesana...nah dibutuhkan niat yang besar emank kalo mau ke bukit, karena setelah pending 3x barulah saya dan kakak saya bener-bener berangkat menuju Bukit Mertelu. sebenarnya harusnya pas pagi hari kesananya waktu masih panas-panasnya..biar kalo difoto terang jadi keliatan kerennya, tapi berhubung lagi ada urusan baru bisa sore perginya. cuaca udah agak-agak mendung gitu, tapi kita tetep berangkat aja, soalnya besoknya saya udah ga bisa pergi lagi biasa cewek sibuk...hehehee

lokasi bukit Mertelu gampang banget buat dicari karena emank ada plang besar dipinggir jalan, nah kalo yang belum tahu cari aja arah desa Serang, nah nanti kan nanjak terus tuhh terus ada plang di sebelah kanan jalan tuh..udah tinggal masuk aja dehh nanti ada banyak petunjuk jalan...(saya enak bener ya bilang lokasinya...hahhahaa). Kalo dari arah Purwokerto ke arah pemalang, nanti di pertigaan arah Serang masuk aja terus nanjakk pokoknya...ahh kalo gak tahu tinggal tanya orang aja...ini prinsip banget biar tahu keadaan di sekitar..hehhee

akhirnya ga same 20 menit dari rumah saya dan kakak tiba juga di parkiran Bukit Mertelu..yeee kirain bakalan langsung bisa foto-foto ternyata...kami harus mendaki dulu...dan kalo diliat dari bawah berasa tuhh bukit tinggi amat ya..haaa udah lemes duluan,..hehhee.... but it's oke kami tetep semangat 45..oh ya maap ni sebelumnya sebenernya mau post foto yang banyak, tapi berhubung saya agak kudet saya ga tahu poto saya mindahin gimana dari HP ke lepi soalnya ga tahu tuh foto ada di folder yang mana, jadi foto seadanya aja ya, tapi nanti buat yang penasaran langsung aja ke bukit Mertelunya ya..hehhehe...maap kalo masih kurang bagus ya soalnya saya juga masih newbie jadi masih belajar banget..hehhehee..

nah ini perjalaaan awal aja udah nanjak...tapi tetep happy soalnya pemandangan bagus udaranya juga masih seger banget guys..

agaknya saya saltum..hahhaa...karena sesampenya diatas keringetan banget,,ya mau gimana lagi demi kepentingan foto..hehehhee

setelah perjalanan yang nanjak, nanti ada juga tanah yang datar, lagi pula jangan kuatir disini ada warung kog jadi kalo haus tinggal beli minuman. nah bukit Mertelu ini memang baru buka ya guys, jadi memang masih ada pembangunan dan perbaikan sana-sini. sepenglihatan saya bukit mertelu udah lumayan bagus kog, karena bener-bener masih alam banget, oh ya untuk masuk kesini kamu cuma perlu siapin 5K/ orang dan parkir 2k doang..murah banget kan dengan pelayanan yang ramah dari para petugas. Setelah jalanan datar nanti kamu bakalan ketemu ama tangga warna-warni yang dibuat dari bambu yang lucu banget, nah bisa jadi salah satu spot foto cantik ne,,dari atas or bawah semuanya bagus jadi sambil ngilangin capek kamu bisa berhenti sejenak untuk foto cantik/ ganteng dulu...hehehhe

ini salah satu jembatannya sebenernya ada satu  lagi jembatan yang warna warni lebih lucu

kakak kesayangan pas lagi mau turun, menurut saya lebih susah nahan kaki pas turun deh daripada pas naek,,,ehhehe

akhirnya setelah perjalanan panjang melelahkan kamipun tiba dipuncak bukit Mertelu, nahh disini dah ada beberapa spot foto yang dipungut biaya sekitar 2000/ orang di setiap spotnya jadi kamu ga harus pusing pusing lagi mikir mau foto dimana karena udah disediain spot-spot cantiknya...oh ya dari puncak Mertelu ini kita bakalan bisa liat pemandangan desa-desa dan bukit-bukit lainnya. sayang banget pas kemaren kesitu cuaca lagi mendung jadi ga terlalu jelas, padahal gak mendung aja pemandangannya bagus apalagi pas cerah. nah menurut pengamatan saya bukit Mertelu itu kayak centernya bukit-bukit lainnya deh, karena beneran kamu bisa liat pemandangan yang super indah disetiap sudutnya jadi sekeliling kita itu bakalan disuguhi pemandangan alam yang bener cakep banget,,,nah setelah puas foto-foto dan video, kami pun memutuskan untuk turun karena cuaca emank dah mendung banget jadi mikir takur keujanan kami memutuskan untuk turun. Perjalanan turun pun kami lalui dengan bahagia...tetep pake foto-foto...karena setiap sudut begitu indah...hehehee...ya udah sekian dlu cerita gaje dari saya..hehehehe....semoga bisa bermanfaat...

yeee akhirnya kesampean foto ala-ala gini..hehhehee

peace, love and click..hehehehee...pemandangan super indah terhampar didepan sana.....
kakak kesayangan ga mau kalah eksis..

swing...swing..swingg...i sewar it's so happy to do this,,,,pengen lama-lama tapi banyak orang yang antri,,,

ini ekspresi ketakuran sebenarnya..jadi kakak saya ini bener-bener takut naek ne ayunan karena dibawahnya beneran langsung bukit,,,haahhaaa...jadi hampir semua ekspresi fotonya dia adalah tegang ketakutan...

duhh so sweet ya kami berdua, padahal mahhh sering berantem kalo dirumah,,oh ya jangan takut ga ada yang motoin ya karena di setiap spot boleh minta tolong motoin ama penjaga spotnya kog.....tapi harus baik2 ya minta tolongnya.

keren ya kayak lagi ada dilangit gitu,,ya even cuacanya kurang mendukung sih,,tapi ini ga mengurangi kenarsisan kami..hehhehe

pose yang lagi kekinian banget ne..yang artinya 'i love you'...ga harus sama pacar kog,,karena orang tua, adek, kakak, sodara adalah orang-orang yang bisa kasih pose beginian juga...hehhee

ala-ala candid

maap ya,,,saya memang dari dulu pengen banget jadi model,,sayang ga kesampean soalnya badan saya terlalu "mungil" untuk jadi seorang model...wkwkkwk

nah sebenernya ada spot-spot lain ne yang bisa buat wadah kalian menyalurkan kenarsisan kalian...pokoknya ga bakalan nyesel dehh dateng kesini...oh ya berhubung ga bisa video disini...langsung ke youtube chanel saya aja ya...kunjungin aja mrs.kingdom17.