Gelato Tempoe Doeloe Jogja: Tempat Cozy sambil makan Gelato

by - 23.55

Haii guyss....

Sesekali posting tentang makanan boleh dong ya..hahhahaa....jadi ceritanya dari dulu (entah mulai kapan..)  saya penasaran banget ama Gelato tempoe doeloenya jogja yang hits abiss...(Gelato itu es krim versi italia ya)....sering lewat jogja tapi ga pernah mampir...jadinya pas kemarin saya pulkam saya bertekadd untuk ketempat ini. berangkat dari Purwodadi menuju Purbalingga via Jogja membuat saya bertekad harus nemuin ne tempat....dan setelah googling dll...saya pun berangkat....perjalanan Purwodadi-Solo-Jogja saya tempuh dalam waktu sekitar kurang lebih 4 jam lah...trs langsung pasang google map...dan setelah muter-muter tetep ga ketemu...ya mungkin karena saya juga udah capek dan agak males..hahahhaha dan akhirnya ga ketemu...so saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke rumah saya di Purbalingga..soo mission failed!!! (WKWKKWKWKWK)

So dalam perjalanan saya akan kembali ke Purwodadi..saya pun bertekad kali ini harus ketemu..hahhaha...dan setelah sampe jogja...saya googling lagi dan bertanya sama orang-orang Jogja (sumah orang jogja itu baik-baik bangett loohh, ga pernah setengah-setengah kalo kasih tahu jalan, detailnya pake banget)...akhirnya ketemu dehhh tempatnya..thanks God! so sekalian saya istirahat abis perjalanan kurleb 4 jam...saya menikmati gelato saya...dan ini beneran enak..hehheee.

Abis Parkir, saya tanya tukang parkir dulu,,,soalnya saya ga ada uang cash dan di dalem ga bisa pake mesin EDC soo harus pake tunai...kelar ambil tunai masuk dehh ke dalem  (ya iyalahh masak keluar)...karena udah baca beberapa artikel katanya emank harus bayar dulu ke kasirnya...nahh saya cari-cari kasir dengan muka bego..ternyata kasir ada disisi kanan dari arah kita masuk..terus saya tanya harga,,si kasih dengan muka datar cuma nunjukin tangan ke atas..ternyata di atas udah ada tulisannya..hemmm baru liat...tapi gegara liat kasih yang kayak gitu..saya jadi kurang sreg...hemmm mba pelayannya ga ramah ya...masak masih lebih ramah tukang parkir di depan bahkan orang yang saya tanyai di jalan...ahhh tapi mungkin itu perasaan saya saya dan kelar membayar saya pun menuju ke tempat pengambilan gelato.

Sama kayak di tempat pengambilan es krim dan gelato lainnya...sudah ada rak atau apa sihh namanya freezer gelato dengan beragam pilihannya....dan bisa icip dulu dong...dan lagi-lagi pas saya kesitu pelayanan dari mbaknya ga terlalu ramah ( ne saya yang sensitif atau mbaknya iri liat keimutan saya sihhh..) tapi saya mahh cuek aja..setelah icip beberapa rasa....saya menjatuhkan 3 pilihan gelato..namanya apa ya..lpaa...hahhahaa....setelah dapet gelato saya...saya pun cari duduk dan daet tempat yang deket banget ama freezer gelatonya...jd bsa puas ngeliatinnya..hahhaha

Langsung dehh,,sebelum saya makan saya foto-foto dlu...padahal udah ngiler banget tuhh..hahahaa...demi sebuahh foto...akhirnya kelar foto makan dehh dan beneran dehhh rasanya enak banget..dan menurut saya dengan rasa senikmat itu harga segitu jadi itungannya murah..dan tempatnya seru banget...ya even penjualnya kurang ramah sihh..ehh tapi pas kulihat dia ngelayanin bule dia ramah banget lohhh..apa gegara mukaku kucel banget dan keliatan gembel ya..hahhaa...ya elaaahh tapi bahkan saya beli lebih banyak daripada tuhhh buleee...ya sudahhlahhh paling ga kekesalan saya bisa terobati pas makan gelatonya..hehehhehe.....always think positive bae...hehehee...oh ya untuk harganya sendiri berdasarkan sizenya ya..yang small 20k, kalo pake cone jadinya 25k..medium 40 k...dan yang big size 55 k..atau mau makan bareng temen-temen ada yang Xtra big harganya 115k..wahh kebayang ga isinya sebanyak apa..hehehee


ini gelato pesanan saya...kalo ga salah harganya  sekitar 45 rb...karena ada 3 scoop dengan 3 pilihan rasa

ne yang saya bilang freezer gelatonya....apasihh ini namanya males googling...wkkwkw
 Tahu ga..setelah saya  liat gelato terpampang nyata gitu..saya langsung pengen punya usaha Gelato...hahhahaa...ya sapa coba yang ga doyan es krimmm...tua muda, kaya miskin, ganteng jelek, cantik jelek ga ada hubungannya ma rasa..wkwkkw....aseliii saya sambil makan gelato saya liatin terus dehh dan bayangin wahh kalo someday saya punya usaha ini..wahhh bisa bikin bahagia banyak orang...masak iya abis makan es krim nangis..hehheee.....doain ya man teman...yang penting punya mimpi dulu...hehehee

asik banget yan tempat duduknya so saya pilih duduk disni...selain itu emank kursi lainnya udah pada ada orangnya..wkkwkw

tempat seru buat nongkrongnya anak muda Jogja

tuhh beneran penuh kan tempat ini...oh ya ne mbanya lagi ngambil air putih yang disediain secara gratis biasanya kan suka seret tuh abis makan gelato

yeeeayyy narsis time..padahal mahh nutuin muka yang udahh kucel bangett..

nahhh keliatan kan muka ketjehh saya..hahaha
 Saya rasa selain rasa gelatonya yang enak, tempatnya yang unik juga jadi salah satu kenapa tempo gelato banyak didatengin orang...terlebih dijaman dimana sosmed adalah segalanya..bisa makan es krim sambil foto cantik pasti itu yang dicari orang..hemmmm ide ni buat temen-temen dan saya (amin) yang mau bikin usaha khususnya di bidang kuliner ne...jadi semuanya saling melengkapi...beneran dehh keliatan dong asiknya tempat ini bikin kamu betah lama-lama sekalian ambil foto dari setiap angle...wkwkwk.

keren ya penataan lamounya....ne mba-mba  dengan seragamnya

saking lamanya saya disni dari ada orang sampe tuhh orang-orang udah pada pergi..hahahhaa

sapa coba yang ga betah lama-lama disini

tuuh abis bersihh gelatonya dan kenyang..btw ini saya sekalian makan siang lohh..selain irit emank gelatonya ngenyangin banget untuk ukuran perut saya..hehhehe

kotak buat bekas sendok abis kita nyicipin gelatonya

penampakan dari depan..pengen banget foto disini ..tapi ga ada orang yang bisa dimintai tolong..hhehehe

Nah demikian adanya perjuangan saya dalam nyicipin Tempo Gelato yang jadi salah satu culinary iconic di jogja ne...hehhehehe...dan oneday pengen balik kesini lagi ngajakin sodara-sodara saya yang pada doyan es krimm..hehehhehe. biar bisa nyobain yang xtra big sizenya..woowww...masih penasaran gimana bentuknya.....so buat kamu-kamu yang mungkin ada rencana buat maen ke Jogja jangan lupa buat mampir ke tempat yang seru banget ini. tempatnya ada di Jl. Prawirotaman 1.

You May Also Like

0 komentar