Pantai Kukup Wonosari Gunung Kidul: Pantai Cantik Nan Menggelora

by - 21.43


Hai Guys
Annyyonghasimnikka!

Sebagai cewek yang cinta banget sama pantai, satu hal yang saya sesali sampe saat ini adalah saya ga bisa berenang..kalo gaya batu sih bisa banget...abis itu kelelep dehh... hiksss sedih banget ya padahal Indonesia sebagian besar daerahnya adalah perairan...tapi apalah saya yang ga bisa berenang ini,..jadi kalo ke pantai..mentok-mentok ya cuma liat air dan pemandangannya abis itu foto-foto..udah gitu-gitu aja ampe pembaca bosen,..kalian aja yang cuma liat doang bosen apa lagi saya yang ngalamin. Bukannya apa-apa sih,,,saya juga bingung ne,,,udah setua ini masak iya mau les renang..udah gitu itu juga butuh duit sih...ahhh nanti pokoknya kalo saya udah punya duit lebih saya harus belajar renang..biar bisa snorkling dan diving..hahhaahaa...ya saya bisa berenang sihh tapi standar banget. ga salah dong ini buat jadi bucketlist 2018. BISA BERENANG DENGAN BAIK DAN BENER.
wkwkkwkk.

Kenapa saya tetiba mellow pengen bisa renang? ga ada aa-apa sihh..cuma kebawa suasana hati yang selalu takut tapi seneng kalo ngeliat ombak besar...nahh itu yang saya liat dan rasakan sepanjang mengelilingi pantai Kukup Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta. Ya sebagaimana sudah saya bahas di artikel sebelumnya..setelah saya pergi dari pantai Baron, maka pantai selanjutnya yang saya dan teman saya kunjungi adalah pantai Kukup...why? ga ada alasan apa-apa sih,.karena memang pantai in ini sejalan aja..jadi cuma tinggal ngelanjutin perjalanan dari pantai Baron.

Gak jauh beda dengan pantai Baron..pantai Kukup juga hampir memiliki kesamaan dengan pantai Baron...malah disini lebih rame lagi...oh ya tambahannya yaitu adanya payung-payung teduh nan warna-warni di sepanjang bibir pantai. Begitu tumpahnya manusia yang ada di garis pantai bikin saya dan temen saya decided buat explore pantai dari atas tebing aja...soalnya pas kita coba ambil foto dipantainya banyak banget gangguan...ya dapet sihh tapi kurang maksimal agaknya..wkwkkw. Terus kami mulai naek tangga menuju semacam mercusuarnya gitu...maksudnya sih biar bebas foto..ehh ternyata di atas sama aja ramenya..hahhahaa...wooww keren sih ya..soalnya ini menandakan pantai ini dicintai para wisatawan. 

ahhhhh suka banget liat pemandangan dari sini.
foto di bibir pantai yang butuh perjuanagan..lebay ahhh.

maapkeun kealayan kami berdua..hahaha

Belum juga sampe atas...pas masih di awalnya aja...udah ada semacam spot cantik untuk foto...jadi kami bertiga memilih untuk foto-foto sepuasnya dulu disini..soalnya ketjeh banget viewnya...langsung dehh jiwa potographer nya keluar...tapi jiwa modelnya sih yang lebih banyak keluar..hahahhaa. langsung deh beraksi..cekrek..cekrek...yang berasa kurang inilah..kurang itulah..sampe puluhan foto dihasilkan cuma di spot situ doang...hahahhahaa.

rame banget dan warna-warni banget ya pantainya..indahh sekali..
berasa bukan di Indonesia ya...ahh keren ne pantai.

Maapkan jiwa model saya yang selalu keluar...tapi entah kenapa suka banget foto disini..padahal mau foto disini susah banget loh..soalnya kan ini memang untuk akses ke atas...jadi harus sabar banget nungguin pas lagi ga ada orang lewat..padahal pas kami kesini itu manusianya rame gilak.  Btw berhubung saya ga tahu harus hapus foto yang mana jadi saya aplod semua ya. Hahahahhaa....boleh banget diskip kog. (kebiaaaan!!). ini aja setelah mikir lama banget akhirnya cuma segini doang yang diaplod..ya ampun ternyata saya mahluk yang sangat narsis...huuufftt.

ciyeee yang jadi model pantai..wwkkwkw

sini..mama peluk anak-anak..hehehee

ahhhh..sejauh mata memandang

Ada beberapa spot keren tapi agak serem-serem gimana gitu yang bisa kamu dapet di atas..ya kalo pemandangannya sih ga usah ditanya gimana bagusnya masalahnya ombaknya yang gede banget itu lohh...udah gitu lintang ketakutan banget pas harus nyebrang jembatan kecil yang menghubungkan bukit ke mercuasuarnya gitu..ya secara dibawah kami itu beneran lautan lepas dengan ombak besarnya dan angin kenceng banget..aahhhhaaa...aseli emank agak serem sihh..tapi saya mahh seneng aja..hehehe.

Jadi emank dibutuhkan keberanian yang cukup kalo mau ambil foto-foto ditempat yang agak ekstrem...ya ga terlalu ekstrem siih cuma sekedar dipinggiran tebing yang langsung menghadaplaut lepas..tapi hal gitu doang udah bisa jadi spot yang cukup menakutkan untuk seorang lintang..so dia pilih ambil aman aja dengan cuma motoin saya ama ajeng..hehhee.

beneran dehh...kami ga kenalitu siapa lelaki yang ada di foto ini...masak iya kami usir...

silau man....

ciyeee udah macam model internasional belum bang?

ahhh ombak....kau mengingatkan ku akan traumaku..

tahu gak? aselinya lintang ketakutan banget ambil foto disini..ahahhaa

Aseli ga berasa capek dehh kalo daki ke atas..soalnya ne tempat seru banget dan viewnya yang keren bikin kamu lupa kalo kalian tuh lagi daki..lagian tempat mendakinya asik banget kog...jadi bisa foto di setiap sudut..hahhaa..tapi ya harus sabar antre..secara ne tempat rame banget.. oh ya berhubung ne tempat masih di alam liar banget..saya saranin untuk tetep jaga keselamatan ya guys..ga lucu kan saking menggebu-gebunya kalian foto ehh malah nyemplung samudra...sepengen hitsnya kalian dalam foto tetep keselamatan number 1. okay?

Ahh betah banget pas saya lama-lama di atas..angin yang bertiup ditambah deburan ombak yang bergulung sesuka hati serta bebukitan hijau nun jauh disana bisa banget jadi obat hati kalian yang mungkin lagi galau..atau bisa banget jadi sumber inspirasi buat yang lagi pusing mikirin skripsi yang ga kunjung kelar, pekerjaan yang menumpuk atau jodoh yang tak kunjung dateng..ehhh....malah curhat.

nah itu tuhh rumah nun jauh disana yang jadi tempat tertinggi disini

keliatan dong ramenya gimana...berasa foto pake drone ya..haaha..kapan saya punya drone..alaahhh

surfing asik agaknya..abis itu kegulung ombak..abis itu ilang ama ombak...nasibb ga bisa berenang..huuftt



love from three angels..kwkwkkw

ahhh ditemani dua bidarari cantik..jadi berasa jelek...lohhhh

Setelah puas dan capek berkeliling di atas tebing..kami pun meneruskan langkah untuk pulang...alias lanjut ke pantai selanjutnya..hahhaha..ya saya merasa bersyukur banget sih bisa dateng ke tempat ini..wowww banget...ternyata ga perlu jauh-jauh ke Bali atau Lombok (kalo belum ada duit) untuk bisa dapet view dan pengalaman yang unforgettable. saran saya sihh kalo ke tempat beginian bareng temen-temen ya..aslik ga lucu banget dong kalo pemandangan sebagus ini ga ada kamu di dalamnya..atau kalo cuma sendirian kesini kudu banget siapin tongsis...hehhehe.

Kalo ada yang nanya...kog ga pada mandi..ya memang ga ada yang berminat mandi di antara kami semua..soalnya takut rempong sih harus urus-urus baju basah..tapi kalo kalian berminat mandi boleh banget...disini termasuk seru untuk mandi karena bisa maenan bareng ombak...tapi ya tetep kudu ati-ati ya guys...Oke dehh sampe sini dulu kisah saya di pantai Kukup yang menggelora ini,,,,udah ngeh dong kenapa saya kasih judul begituan..terus jadi paham kenapa saya jadi pengen banget bisa berenang kan. Hahahhaa.. 

Demikian kisah saya ke pantai Kukup pantai yang cantik nan menggelora ini...semoga bisa menginspirasi dan jadi ide seru-seru untuk holideian bareng man-teman, gebetan, pacar, tunangan, keluarga, rekan kerja..sapa aja dehh yang kalian anggap bakalan seru buat ngabisin waktu bareng mereka. Oh ya untuk tiket masuk juga sekitar 10 ribuan..jadi ga akan bikin kamu miskin dehh..ayoo tunggu apalagi...buruan kesini. happy reading semoga segera travelling.!!

with love,

MRS

You May Also Like

0 komentar