Taman Bunga Kutabawa: indahnya foto bunga warna-warni bersama keluarga

by - 00.50

Hai Guys..
Anyyonghasimnikka!

Bosen banget dehh kata-kata awalnya gitu mulu..hahahhaha. Maapkeun ketidakkreatifan saya..wkwkkw. Well sebelum mulai ngoceh saya mau sampein Hapy New Year 2018 to al lof you guys, semoga di tahun baru ini semangat baru terus bergelora...amin. Semangat baru, semangat juga dong untuk nulis...mumpung masih ada diingetan...umpamanya mendoan paling enak pas masih panas-panas gitu...hehhehee. Liburan tahun baruan saya kali ini ga pergi kemana-mana sihh...(maksudnya keluar kota ya..hehehhe) secara males banget harus sesek-sesekan ama orang se-Indonesia..tapi ga berasa tahun baruan dong kalo ga liburan...so saya pun choose destinasi yang deket rumah aja..jadi ga perlu bermacet-macetan. Kali ini saya akan bercerita tentang liburan saya dan keluarga ke Taman Bunga Kutabawa, sebenernya ini kali kedua saya kesini. Nah first time kesini itu bagus banget..jadinya kesini lagi dehh..lagian tempatnya deket dari rumah...hehehe.

Taman Bunga Kutabawa  Pratin memang baru dibuka...namun keindahannya udah terkenal di kalangan banyak pemuda...secara keindahan yang menawan perpaduan antara bunga warna-warni dilatari Gunung Slamet bikin orang yang foto ga tahan untuk ga pamer di semua Sosmed yang ada..terlebih pihak pengelola juga memanjakan para pengunjung dengan adanya beberapa spot cantik untuk foto rame-rame atau sekedar selfie. Taman Bunga Kutabawa ini memang terinspirasi dari taman bunga yang ada di Lembang dan mengambil benih bunga dari sana, ya mungkin belum terlalu bagus..tapi bagi saya yang belum bisa ke taman bunga Lembang, pergi kesini aja udah bersyukur banget..hehehhee.

Oh ya kemarin kami kesini dadakan banget..yupss tanggal 2  Januari 2018 kemarin sebenernya  kembaran saya dan keponakan tersayang, lele mau balik kota..so kita ga ada rencana kemana-mana..soale kasihan ama lele kalo kecapekan, tapi dasarnya semua pada hobbi jalan-jalan ya udah kakak saya, ka ani, ngajakin ke 'atas' aka ke taman bunga kutabawa, ya karena memang letaknya ga terlalu jauh sama rumah kami...so kami pun siap-siap and berangkat..oh ya..serunya tanpa sengaja kami pun kepikiran untuk pake seragam barengan, berhubung ga ada kami sok2an kompakan pake baju warna putih semua..ehh untungnya ada..pokoknya terserah pake apa aja dehh yang penting ada aksen putih-putihnya..so kompakan dehh kami, saya, mamak, ka ani, kembaran dan lele pada pake baju putih.

Kelar siap-siap kami berangkat sekitar pukul 11 siang..dari rencana awal jam 10..hahaa..jam karet banget dahhh..kenapa lama? karena kami dandan semua..hahhaa..secara mau foto ala-ala so kami prepare baik-baik..wkkwkw...perjalanan sekitar 20 menit-an dehh...saya cenglu dengan kembaran dan lele..sebagai driver saya bener-bener konsen sepanjang jalan...ya karena memang agak serem ya jalanannnya...nikung and nanjak..secara di bawah kaki gunung Slamet..jadi tracknya udah kaya mau naik gunung aja..mana semakin atas semakin dingin...brrrrr...padahal udah pake jaket tebel..hemm mungkin harus punya mobil...hahhahaha...

Sesampainya ditempat, kami beli tiket dan masuk...wahh ternyata tempatnya udah rame banget....kebanyakan sih anak muda apalagi couple an. Berhubung cuaca agak mendung, langitnya ga secerah pertama kali saya kesini..selain itu agak kecewa soalnya bunga pada ga mekar..karena pas pertama kali kesini itu bener-bener bunga-bunganya masih pada bermekaran, tapi untungnya masih ada beberapa bunga kog yang tetep mekar...jadi tenang aja,.kita masih tetep semangat buat foto-foto. oh ya FYI...Taman Kutabawa ini kemarin masih dalam proses penanaman lagi..jadi udah ada lahan yang dibuka dan ditanami bunga-bunga lagi..wahh ga kebayang kalo nantinya udah jadi semua gimana. ehh kebanyakan ngomong liat kenarsisan keluarga Sihotang dulu ya..hehehhe.


foto hasil minta tolong orang...secara kami belum mampu bayar potographer handal..hehehe.
Karena cuma ada beberapa tempat doang yang ada bunganya..so kita harus pinter-pinter ambil angle yang pas biar bisa dapet bunganya yang banyak..tapi berhubung saya dan yang lain belum terlalu mahir..jadi ambil gambar seadanya aja..at least ada fotonya..hahahha. Tapi beneran dehh disini bisa jadi tempat yang asik banget untuk para photographer, baik yang profesional maupun amatiran macam saya...bahkan saya liat beberapa pengunjung yang dateng dengan kamera kerennya dan cara ambil foto yang bisa bikin ngakak..secara ambil foto sambil banyak banget gayanya..hehhehe.

Saya ga tahu pasti ada berapa bunga yang ditanam disini..bahkan kebanyakan saya ga tahu nama bunga-bunga kami ajak foto...ya maap nama saya memang bunga tapi pengetahuan saya tentang nama-nama bunga amat sangat terbatas...hahahha. Makannya saya agak mikir...sebenernya pengelola bisa aja kasih papan nama untuk setiap bunga yang ada, jadi sekalian nambah pengetahuan, ya semoga hal ini bakalan terjadi..jadi pengetahuan saya tentang bunga semakin bertambah. Jadi liburan ga sekedar liburan, tapi bisa juga jadi ajang  belajar..setuju ga guys? #mukaserius.

udah imut belum gaya si lele kesayangan

love this ict so much

saya aplod ini bukan karena ada sayannya, tapi gemes banget liat xpresinya si lele kesayangan.

kembaran kesayangan yang udah berubah jadi bule...hehehhee

my cutest sister..percayalah dia adalah kakak saya..

Lima poto di atas sebenernya cuma mewakili dari puluhan poto yang saya ambil dari satu spot ini aja,..secara gagal mulu dapet angle yang pas...ya kurang inilah..kurang itulah..ehh ada orang lewat lah,.hahhaa....berhubung liburan emank bakalan susah dapet foto yang bersih tanpa gangguan2 manusia lainnya...ini neh yang bikin saya kadang males jalan-jalan di musim liburan....hehhee. Wong ga ada orang aja hasil foto saya ga terlalu bagus, apalagi diganggu ama orang yang lalu lalang..hahahhaa. BTW, jangan tanya kog saya ga aplod foto saya sendirian di spot tersebut..ora ana sing apik...hahahhaa.


cucu dan oppungnya.

beneran dehh saya bingung mau ambil foto keg mana...butuh kursus potography ne mah..


maklumin aja foto nya agak aneh, syukur-syukur orangnya mau motoin.

kembaran yang udah ga kembar lagi  dengan saya..hahahaa


Kursi kayu gantung indah dengan penutup diatas nya ini adalah salah satu spot favorit pengunjung. Kenapa saya bilang gitu? karena untuk bisa foto disini harus antri dulu..udah gitu ga bisa lama-lama...karena harus giliran ama pengunjung lainnya yang udah ngantri juga..jadi asal banget dehh foto disini...kayak diburu-buru debt collector..wkwkkw. Oh ya first time saya kesini sih spot ini belum ada..so karena kreativitas pengelola dibangun deh spot ini...saya pribadi sih mengapresiasi hal-hal kreatif ini...secara kalo ga kreatif tempat ini bakalan biasa aja, dengan adanya pembaruan terus menerus semoga semakin banyak para pengunjung yang berwisata ke Taman Bunga Kutabawa Pratin.

Jadi potographer amatiran dehh kemarin kesini...karena saya ga ada foto sendirian..ga tahu kurang mood aja..soalnya rame banget..lagian saya udah sering foto sendirian..hahaa...sebenernya saya pengen foto sendirian disini...biar bisa diaplod di sosmed...berhubung yang antre udah rame banget saya membatalkan niat tersebut..secara saya grogian gitu kalo foto diliatin banyak orang. wwkkwkwkwk.


emak...gaya apa dikau?

disaat kami semua mangap, emak tetap konsisten dengan gayanya.

Salah satu spot ketjeh  berbentuk frame ga kalah ciamiknya dengan spot sebelumnya...tapi saya bingung gimana ambil pict yang bagus...hahhaha. Jadi fotonya seadanya banget..hehehe. BTW..tahu ga,,bentuk topi yang dipake kembaran saya aselinya ga kayak gitu, ehh karena kreativitas lele jadi gitu deh bentuknya. Hahhaha.

Tiga wanita kesayangan.

haiii..cheerrrsss..

karene WEFIE itu wajib hukumnya.


Berhubung dari tadi udah foto bareng bunga yang warna merah, kami pindah ke bunga yang berwarna kuning. Cuma bunganya ga terlalu banyak sih, udah gitu banyak banget manusia di belakangnya, jadi saya ga terlalu semangat foto disini, tapi tetep foto sih buat ada-adaan..hehhehe. akhirnya kembaran dan yang lain malah asik wefie dehh..ya udah saya poto-poto aja. 

ciye..ciyee..ciyee....tante yang kalah gede dari keponakan...

anak emas bersama emak.

kan foto berdua mulu..let's making moment sebanyak-banyaknya.

APA AJA YANG BISA DILAKUIN DISINI?

Ada banyak hal seru yang bisa kalian lakukan disini guys..baik kalian dateng sendirian kesini, couple, bareng gebetan, mantan, atau seseruan bareng temen kelas, kampus or kerja. bisa juga untuk keluarga maupun rombongan lainnya. Intinya siapa aja mah bisa kesini. 

Terus bisa ngapain aja disini? Apa aja bisa,
1. Mau makan tinggal keluarin duit..please jangan sampe ga cobain mendoannya, ada beberapa lapak makanan tersedia di dalam maupun diluar, itung-itung bantu pergerakan ekonomi penduduk sekitar.

2. Mau jadi model and photographer handal juga bisa banget, tinggal siapin pose dan gaya sebanyak-banyaknya. perpaduan antara warna-warni  bunga yang indah dan pemandangan alam yang masih natural banget bakalan menghasilkan foto yang menakjubkan mau kamu pake kamera profesional ata kamera hape doang.

3. Mau Olahraga bisa banget, tinggal siapin tenaga dan air untuk ngelilingin semua tempat disini, jamin bakalan bikin kalian sehat, apalagi udaranya bener-bener fresh from the mountain, bakalan bikin kalian dapet energi positif yang terbarukan. hehehhe

4. Mau merenungi nasib kenapa jomblo terus, or kenapa dia mutusin saya atau pusing cari ide baru? bisa banget..tinggal duduk-duduk manis aja di rumput hijau luas yang terbentang dengan pemandangan warna-warni bunga yang menawan.

5. Isi sendiri dehh..kan orang punya tujuan masing-masing dalam travelling, intinya tempat ini beneran asik dan seger untuk sekedar menghindar sejenak dari kepenatan hidup..(malah curhat).

gaya aposeh ini..hahahhaa

with my angel in the world

Tiang doa keluarga. Sehat terus ya mak. we all need you.

APA AJA YANG DIBUTUHIN KALO KESINI?

Sebenernya orang berbeda-beda sih dalam style liburan, ada yang simple ada yang rempong. Ada yang mau eksis atau yang beneran pengen refreshing, sah-sah aja sihh apapun tujuan dan caranya. Nah berdasarkan pengalaman dua kali kesini saya ada beberapa tips ne barang apa aja yang perlu dibawa kalo pergi ke Taman Bunga Kutabawa Pratin. Let's check it!

1. Kamera Hape/ Mirrorless atau apapun dehh yang bisa kalian pake untuk mengabadikan setiap moment yang ada.
2. Topi, emank sihh udarannya seger, tapi yang namanya panas yang tetep menyengat. Lagipula bisa buat aksesoris kepala kamu.
3. Payung, karena memang daerah pegunungan, disini lebih sering ujan daripada panasnya. hehehhe
4. Kacamata, kegnya benda wajib deh, oke dehh ga panas, tapi itu kan bisa bikin penampilan kalian lebih ketjeh.
5. Kain penutup/ jaket, karena memang disini pasti dingin..so untuk kalian-kalian yang ga tahan dingin wajib banget pake jaket.
6. Isi masing-masing ya guys..sesuaikan dengan kebutuhan kalian.


ehh kakak kesayangan lagi aposehhh



bisa nebak ga ne kembaran lgi serius ngeliatin apa?




ngakak aja liat gaya ne bocah.


Lele dan Tante 'G'...


BAGAIMANA BISA SAMPE KE SINI?


Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, karena memang berada di kaki Gunung Slamet, akses menuju tempat ini emank agak menanjak dan be-liku serta banyak tikungan tajam, jadi sebelum kalian kesini kudu banget periksa kesiapan motor atau mobil yang kalian pake, terutama remnya ya guys, karena ini yang paling krusial. Gak pengen dong liburan kalian berakhir bencana, so keamanan itu number ONE.

Dalam perjalanan saya kemarin, semakin keren, karena memang baru aja ada pelebaran jalan, jadi lebih asik buat nanjak, nahh rute ke tempat ini mudah banget kog, kalo dari arah Purwokerto maupun arah Pemalang yang penting sampe di pertigaan desa Serang terus naik aja ke atas sampe mentok. Kalo nanti kalian liat tulisan Bukit Mertelu, jangan nyimpang ke kanan..terus aja lurus...hahhaa..atau pas ketemu Kampung Kurcaci..tetep lurus aja..eehehehehee..karena memang di atas ini banyak banget tempat wisatanya. Tapi kalo mau mamir-mampir dulu boleh kog, nanti tinggal nginep aja di Kutabawa, tenang ada banyak penginapan di daerah sini dengan harga yang murah.

Setelah sampe mentok kalian bakalan ketemu ama Telkom, setelah itu ada pertigaan ambil kanan dan setelah ada pertigaan ambil kanan dan ikuti jalur yang ada, lalu ambil kanan lagi..sampe dehh..kalo ga ketemu juga jangan malu tanya sama penduduk sekitar, penduduk sekitar baik-baik banget kog. Ga susah kog rutenya, asal lurus-lurus aja. Heheheh.

Lele dan tante 'K'

Lele dan tante 'B'

Sihotang's Angels


sihotang squad

HARGA TIKET MASUK

Pertama kali saya ke taman bunga Kutawbawa tiket masuknya adalah Rp. 5000 rupiah...tapi kemarin pas dateng kesini tiketnya jadi Rp. 10.000,- , mungkin karena lagi musim liburan...ga tahu deh nantinya kalo hari normal. ehh tapi kemarin bayar tiket segitu, kita dapet snack gratis..ya lumayan lah. lagian bayar harga segitu worth it lahh untuk pemandangan dan kesejukan yang kalian bakalan dapetin. 

tiket masuk,,kenapa gelep ya

Lele yang tuker tiket masuk dengan snack.

Awal masuk taman bunga Kutabawa, kalian bakalan langsung dikasih spot beginian...sayangnya ini cuma ada satu..dan ini spot loh ya, jadi jangan bayangin kalian bisa sambil minum teh anget dan mendoan panas disini..hehhehe.  Ne spot sebatas cuma untuk foto aja..dan kudu rela antri juga kalo dateng di musim liburan. 

Berhubung kita ga sanggup bayar photographer handal, so kami bertiga giliran yang ambil foto..dan kami baru sadar ternyata lele yang baru berumur 7 tahun pinter juga ambil foto..hahhaa...jadi ini foto hasil dia..ehhehee..kecuali yang ada dia ya..hehehe.

ehemmm..ehhmmm....lele loh ini yang motoin.

wahh keren ne lele..jangan-jangan dia ada bakat moto lagi.

ketika kami semua akting dan si lele tetep hadap kamera.


Karena memang cuaca mendung dan udara yang dingin banget..dan si kembaran dan lele emank mau prepare buat balik kota so jam 1 an kami udah balik. Ga terlalu banyak explore sihh..soalnya mom juga capek kalo harus manjat-manjat, berhubung kami bertiga sebelumnya memang udah pernah explore ne tempat jadi kita sih maklum aja, emank agak capek sihh untuk ukuran orang tua atau anak-anak kalo harus explore semua tempat disini..karena memang tempatnya lumayan luas.

Kesan saya kesini kemarin bareng keluarga adalah moment yang indah banget di awal 2018, ga jauh dari rumah kami, tiket masuknya juga masih wajar dan tempatnya keren banget. Oh ya berasa keren banget juga, soalnya kami kompakan pada pake baju putih, bisa jadi ide tuhh buat gaya kompak-kompakan bareng orang tersayang. yang pasti ga harus mahal kan untuk ciptaan moment yang berharga banget. Yukk guys ditunggu dateng ke kampung saya. Happy reading semoga segera travelling.

P.S: Postingan ini spesial saya dedikasikan untuk keluarga saya, bahagia banget bisa save liburan kita ke dalam sebuah artikel, paling ga nantinya artikel ini bisa dibaca lagi, lagi, dan lagi..love u my famz. 

cheers,
MRS




You May Also Like

3 komentar

  1. Ciyusss bagus banget foto2nya say, ini hape OPPO lu bukan sih?
    dress code kalian pas juga, terlihat hidup sama backgroundnya yg warna-warni. Jadi kapan gue travelling????

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake kamera yang baru gue kredit ta..hahahaa...hape q mah siomay...dress codenya dadakan bgt ehh malah cucok bgt ama warna-warni bunganya..segerakan lah ta..ehh bentar lagi kan mau ke bandung..puasi2in deh..hehehhe.btw thanks for always come to my blog ta...cuma qm doang yang sudi mau mampir and koment..love you so much..umaahhh..hehehhee

      Hapus
    2. Njir kamvret udah kredit kamera aja lu, pantes foto2nya cucmey kece badai, infoin dong tentang kamera lu ke WA gw hihihi, ahhh gw jadi mupeng kan pengen punya kamera jugaa. Hahahha gw mah pembaca setia blog lu say, walopun sebenernya gw takut, takut iri liat foto2 jalan2 lu hahahahaha

      Hapus